Rp. 151.500,-

A Practical Guide to Christian Belief
[Hard Cover]

A Practical Guide to Christian Belief

Pengarang : Kevin J. Conner
Ukuran Buku : 23x15,5 cm
Isi : 760 hlm.

Dalam hampir seluruh kitab dalam Alkitab mungkin di temukan Doktrin-doktrin dasar mengenai Allah, Kristus, Roh Kudus, Kekudusan Allah, Keadaan Manusia yang Berdosa, dan Anugerah Allah dalam Rencana Pendamaian dan Penebusan. Ada penghargaan bagi Orang Benar dan Hukuman bagi Orang Fasik. Nabi-nabi sendiri dibangun di atas fakta-fakta penting tentang kekudusan, kebenaran, kasih, dan belas kasihan Allah, termasuk pewahyuan tentang dosa manusia dan perlunya pertobatan dan penebusan.

Penulis memiliki keyakinan kuat bahwa seseorang dapat dikelompokkan sebagai penafsir yang kurang baik dalam menafsirkan berbagai jenis literatur Alkitab, apabila ia tidak memiliki dasar yang kokoh dalam teologi.

Banyak penafsiran dan eksposisi yang muncul dari prinsip-prinsip teologi yang diyakini oleh seseorang, sehingga dibutuhkan teologi yang sehat. Argumentasi atau alasan yang digunakan bagi doktrin akan dibicarakan dalam bab pertama buku ini dan tidak perlu dijabarkan di sini.

Isi buku ini telah menjadi dasar untuk kelas-kelas “Teologi Sistematika” dan “Doktrin Dasar” di Portland Bible College dalam beberapa tahun terakhir, di mana penulis melayani sebagai seorang pengajar.

Buku ini ditulis sedemikian rupa untuk memberikan “BENIH kepada penabur dan ROTI kepada orang yang mau makan” (Yes. 55:9-11). Penulis tidak berupaya menulis segala sesuatu yang bisa ditulis, tetapi memberikan Garis Besar (Benih) dan Isi (Roti) sehingga pengajar (Penabur) dan Murid (Orang yang mau makan) bisa bersama-sama berkembang oleh pertimbangan dan referensi Alkitab yang diberikan. Karena itu, untuk mendapatkan manfaat terbaik dan buku ini, referensi Alkitab yang didaftarkan perlu untuk dibaca dan direnungkan, bukan hanya membaca komentar penulis.

 

Daftar Isi
 
1. Doktrin Kristen
 
2. Doktrin Wahyu
 
3. Doktrin Alkitab
 
4. Doktrin Allah
 
5. Doktrin Roh Kudus
 
6. Doktrin Malaikat
 
7. Doktrin Iblis dan Demonologi
 
8. Doktrin Manusia
 
9. Doktrin Dosa
 
10. Doktrin Kristus
 
11. Doktrin Pendamaian
 
12. Keadaan Kekal
 
Bibliografi


Pengarang