Pengiriman Libur
PENGUMUMAN: Dikarenakan hari raya Idul Fitri, seluruh staff Kerygma-Online.com libur mulai tanggal 13 Juni 2018 sampai tanggal 19 Juli 2018, maka pesanan Anda, baru akan dilayani pada tanggal 20 Juli 2018. Terima kasih.

Rp. 36.000,-

Anda Juga Bisa Menjadi Pemimpin Visioner
[Soft Cover]

Anda Juga Bisa Menjadi Pemimpin Visioner

Pengarang: DR. Yakob Tomatala
Ukuran Buku: 14.5 x 21 cm
Isi: 141 hlm.

"Anda Juga Bisa Menjadi Pemimpin Wsioner” adalah pernyataan yang kedengarannya cenderung provokatif bagi telinga kebanyakan orang. Kenyataan ini menunjuk kepada keadaan keseharian, di mana menurut pandangan kebanyakan orang, menjadi pemimpin visioner adalah sesuatu yang terlihat mustahil.

Pada sisi lain, kemustahilan ini ditantang oleh pemyataan di atas yang menegaskan bahwa “Anda Juga Bisa Menjadi Pemimpin Yang Visioner.” Tantangan ini menegaskan bahwa Anda memiliki potensi dan peluang cukup besar untuk menjadi pemimpin yang visioner dengan menuangkan pernyataan di atas dalam judul buku yang mengungkapkan kiat menemukan dan mengembangkan visi kepemimpinan.’

Kiat menemukan dan mengembangkan visi kepemimpinan diawali dengan upaya menjelaskan tentang bagaimana menemukan visi pribadi dan visi kepemimpinan. Kemudian, bagaimana menopang visi dimaksud dengan nilai-nilai yang teguh, yang diatasnya dibangun misi kepemimpinan yang jelas. Sesudah itu diungkapkan tentang hubungan visi dan fokus kepemimpinan yang merupakan landasan membangun kinerja dengan inti bisnis yang terpadu.

Apabila Anda berhasrat untuk menemukan rahasia bagaimana Anda dapat menjadi pemimpin visioner maka buku ini menyediakan jawaban yang dapat menolong Anda menjawab keinginan mulia ini langkah lepas langkah. Selamat Belajar.

TENTANG PENULIS
Penulis tamat dari SMA Xavehus, Ambon tahun 1967 dan melanjutkan ke Akademi Administrasi Negara tahun 1968 di kota yang sama. Tahun 1975, Penulis menyelesaikan pendidikan teologi dari STT Jaffray, Makasar (Ijazah Negara Kopertis VII); dan belajar pada STT Injili Indonesia di Yogyakarta (1979). Studi pascasarjana diteruskan ke Asian Theological Seminary (Master of Divinity, 1982-1983), dan Alliance Biblical Seminary (Master of Intercultural Studies, 1983-Academic Honor) di Quezon City, Filipina. Setelah itu penulis melanjutkan ke Fuller Theological Seminary, School of World Mission ( Master of Arts in Missiology, dan Doctor of Missiology in Leadership Concentration, 1990) di Pasadena, California, USA. Penulis mengikuti Post Doctoral Studies, Institute of Islamic Studies, Asia Pacific Theological Seminary, Baquio City, Filipina (1998). Penulis pemah melayani sebagai Pengajar/Direktur Sekolah Alkitab dan Kejuruan Kupang di Kupang (1976 - 1980); Dosen dan Pembantu Ketua I STT Jaffray Makassar (1983-1986), Dekan STT Jaffray Cabang Jakarta (1984-1988), dan Rektor lnstitut Filsafat Theologi dan Kepemimpinan Jaffray Jakarta (1990-1996, 1996- 2001). Penulis turut mengajar program Sarjana/Pascasarjana di STT Jaffray Makassar, STT Simpson,Ungaran; STT RII, Jakarta; ITKI, Jakarta; STTI- 3 Batu, Malang; STT Ebenhaezer, Tg Enim; STT AA, Jakarta; STA Nusantara, Malang; dan STT Kharisma - IMI, Australia; ICDS, Jakarta. Penulis pun mengabdi sebagai anggota BP Yayasan LAI Jakarta (1991 - 1996, 1996- 2001) dan Sekretaris Umum Yayasan EE Indonesia. Pelayanan Penulis sekarang ialah sebagai Ketua Sinode Gereja Kemah Injil Indonesia (2001-2006), dan Ketua Bidang Misi Persekutuan Injili Indonesia (PII), 2002-2006 serta Direktur YT Graduate School of Leadership (Program Riset) IFTK Jaffray Jakarta.

 

DAFTAR ISI

DEDIKASI

PENGANTAR

PENDAHULUAN

BAB 1. MENEMUKAN VISI PRIBADI DAN VISI KEPEMIMPINAN

A. Apa Sebenarnya Visi Itu?

B. Karakteristik dari Visi

C. Tanda dan Visi

D. Menggali Visi

E. Visi dan Iman

F. Membagi Visi

G. Visi dan Perubahan

Rangkuman

BAB 2. MENOPANG VISI DENGAN NILAI KEPEMIMPINAN YANG TEGUH

A. Apakah Nilai Kepemimpinan Itu?

B. Karakteristik Nilai

C. Sumber Nilai Kepemimpinan

D. Nilai-nilai dalam Kepemimpinan Kristen

E. Hubungan Nilai dan Visi Kepemimpinan

Rangkuman

BAB 3. MEMBANGUN MISI KEPEMIMPINAN Dl ATAS VISI YANG JELAS

A. Apakah Misi Itu?

B. Karakteristik dan Misi

C. Tanda dan Misi dan Pernyataan Misi

D. Menetapkan Misi dan Membuat Pernyataan Misi

Rangkuman

BAB 4. MENGARAHKAN KINERJA DENGAN VISI KEPEMIMPINAN KE FOKUS

A. Makna dan Fokus Kepemimpinan

B. Karakteristik Fokus

C. Tanda dan Fokus

D. Menetapkan Fokus Kepemimpinan

Renungkanlah!

Rangkuman

BAB 5. MEMIMPIN SEBAGAI PEMIMPIN VISIONER DENGAN MENANGANI INTI BISNIS TERPADU

A. Makna dan Inti Bisnis

B. Karakteristik dan Inti Bisnis

C. Tanda dan Inti Bisnis

D. Merumuskan Intl Bisnis

Rangkuman

KESIMPULAN

KEPUSTAKAAN


Pengarang