PENGUMUMAN: Seluruh pesanan Kerygma Online.com yang masuk pada 17 Desember 2014 - 11 Januari 2015 akan dilayani pada 12 Januari 2015.

Rp. 44.000,-

Cara Mempersiapkan Khotbah
[Soft Cover]

Cara Mempersiapkan Khotbah

Pengarang: James Braga
Ukuran Buku: 21,5x15 cm
Isi: 226 hlm.

Dalam buku pedoman ini James Braga dengan jelas dan logis menguraikan langkah demi langkah dalam proses mempersiapkan dan menyampaikan khotbah yang efektif.
Petunjuk-petunjuknya diterangkan dengan sederhana sehingga orang yang belum berpengalaman pun dapat mengikutinya tanpa bantuan seorang guru.
Metode yang dikemukakannya menggabung tehnik-tehnik yang diakui dalam berpidato di depan umum dengan teori-teori berkhotbah yang telah diuji.

Ini tidak merupakan buku biasa mengenai persiapan khotbah yang semata-mata menerangkan jenis-jenis khotbah dan mencantumkan contoh khotbah yang terbaik dari pengarang.
Sebaliknya, ini benar-benar suatu buku pedoman yang membimbing orang seorang atau kelas langkah demi langkah dalam proses membangun khotbah.

Buku ini dibagi dalam dua bagian utama.
Bagian pertama menyajikan definisi dan pembahasan tiap-tiap jenis khotbah dasar - topik, tekstual dan ekspositori - dengan prinsip-prinsip dasar dan ilustrasi-ilustrasi untuk membimbing calon penyusun khotbah.
Bagian kedua buku ini menguraikan teknik penyusunan khotbah, dengan memperbincangkan susunan homiletika, judul, pendahuluan, proposisi, bagian-bagian, diskusi, penggunaan ilustrasi, penerapan, dan kesimpulan.
Prinsip-prinsip dasar ditekankan dan diberi ilustrasi yang menarik dari permulaan sampai akhir agar buku ini sesuai dengan judulnya menjadi sarana untuk menolong hamba Tuhan dalam mempersiapkan khotbahnya.

 

Daftar Isi

BAGIAN I
Model-Model Utama Khotbah Alkitabiah

  1. Khotbah Topik
  2. Khotbah Tekstual
  3. Khotbah Ekspositori

BAGIAN II
Tehnik Penyusunan Khotbah

  1. Struktur Homiletika
  2. Judul
  3. Pendahuluan
  4. Proposisi
  5. Bagian-Bagian
  6. Diskusi
  7. Lukisan-Lukisan
  8. Penerapan
  9. Kesimpulan
  10. Pengulangan Ringkas: Langkah-Langkah Dasar Dalam Mempersiapkan Kerangka Khotbah

 


Pengarang