Rp. 75.900,-

Choosing to Preach
[Hard Cover]

Choosing to Preach

Judul: Choosing to Preach
Pengarang: Kenton C. Anderson
Ukuran Buku: 15 x 22,5 cm
Isi: 329 hal
Jenis Buku: Hard Cover
Keterangan Lain:


Dalam buku teks yang berwawasan ke depan ini, Kenton Anderson menyampaikan seruan yang kuat kepada para pelayan Injil masa kini maupun yang akan datang untuk sungguh-sungguh memilih khotbah-khotbah alkitabiah, meskipun ada halangan-halangan untuk berbuat demikian. Walaupun berkhotbah itu sendiri tidak dapat ditawar-tawar, namun bentuknya dapat lebih luwes, memungkinkan umat mendengar dari Tuhan ketika mereka mendengar firman-Nya diberitakan.

Bukannya menyajikan satu model atau proses penyiapan khotbah, Anderson menjelaskan beberapa pilihan yang tersedia. Sementara menentukan pesan Alkitab yang hendak Anda khotbahkan, Anda tentu dihadapkan pilihan untuk mulai dengan teks (deduktif) atau dengan pendengar (induktif)? Anda akan fokus pada gagasan (kognitif) atau pencitraan(afektif)?

Pilihan-pilihan yang Anda buat membawa kepada lima kemungkinan struktur khotbah:

  • DEKLARATIF — mengajukan argumen
  • PRAGMATIS — menjawab misteri
  • NARATIF — menceritakan kisah
  • VISIONER — melukiskan gambaran
  • INTEGRATIF — melantunkan nyanyian

Masing-masing model dijelaskan secara detail dan dikaitkan dengan pengkhotbah-pengkhotbah terkenal masa kini, termasuk John MacArthur, Rick Warren, Eugene Lowry, dan Rob Bell. Buku ini memperlengkapi Anda denagn bermacam-macam alat untuk khotbah.


Kategori
Pengarang