Pengiriman Libur
PENGUMUMAN: Dikarenakan hari raya Idul Fitri, seluruh staff Kerygma-Online.com libur mulai tanggal 13 Juni 2018 sampai tanggal 19 Juli 2018, maka pesanan Anda, baru akan dilayani pada tanggal 20 Juli 2018. Terima kasih.

Rp. 36.900,-

Gembala di Mata Jemaat
[Soft Cover]

Gembala di Mata Jemaat

Pengarang: Phill. M. Sulu
Ukuran Buku: 15,7 x 24cm
Isi: 114 hal

Predikat gembala mempunyai kedudukan khusus yang mencerminkan otoritas yang bersumber dari Kristus. Di sisi lain, predikat ini mempunyai tanggung jawab dan beban moral yang berat tetapi sangat mulia. Penyandang jabatan ini dituntut integritasnya untuk mencerminkan kepribadian Yesus sebagai Gembala Agung.

Tugas utama gembala adalah membina kerohanian jemaat yang dipimpinnya. Tentu segenap implementasi kepemimpinannya bersentuhan langsung dengan kehidupan jemaat. Jika demikian layaklah kaum awam mengutarakan pandangan mereka tentang sosok pemimpin jemaat yang disebut gembala. Hal ini sekaligus merupakan umpan balik mengenai semua serapan pengajaran yang diperoleh jemaat dari gembalanya.

Buku Gembala di Mata Jemaat, mengungkap dan membahas berbagai aspek menyangkut tugas dan tanggung jawab gembala sidang di gereja lokal dari sudut pandang kaum awam. Termasuk di dalamnya paparan bagaimana pandangan dan pemahaman kaum awam tentang persembahan persepuluhan. Sekalipun ditulis dalam perspektif pribadi dari pengalaman seorang anggota jemaat, namun cakupan bahasannya paling tidak merupakan representasi aspirasi terpendam kalangan jemaat, yang perlu diperhatikan para hamba Tuhan.

Oleh sebab itu, buku ini layak dibaca dan dimiliki setiap hamba Tuhan maupun calon hamba Tuhan serta kalangan mahasiswa teologia, termasuk kaum awam sendiri guna memperluas wawasan di dalam berjemaat.

DAFTAR ISI

Sepatah kata
Kata Pengantar
Daftar Isi

  1. Motivasi Pelayanan
  2. Antara Pendeta dan Gembala
  3. Usia Seorang Gembala
  4. Kediaman(Pastori)
  5. Rutinitas
  6. Pendidikan dan Talenta
  7. Pengalaman danPengetahuan
  8. Penampilan
  9. Berkhotbah
  10. Otoritas
  11. Pengenalan
  12. Pergaulan
  13. Keluarga
  14. Keuangan
  15. Perkunjungan
  16. Berlibur
  17. Suasana Ibadah
  18. Rapat Jemaat
  19. Jiwa Baru
  20. Penutup


Pengarang