Rp. 82.900,-

Hermeneutik — Basic Bible Interpretation
[Hard Cover]

Hermeneutik — Basic Bible Interpretation

Pengarang: Roy B. Zuck
Ukuran Buku: 25 x 16 cm
Isi: 344 hal.

  • Benarkah Alkitab dapat dipahami?
  • Masihkah nubuat-nubuat Perjanjian Lama relevan untuk masa kini?
  • Bagaimana memahami perlambangan dalam Kitab Wahyu?
  • Apakah hubungan Perjanjian Lama dengan Perjanjian Baru?

Mengapa kita perlu mempelajari tafsiran Alkitab?
Dr. Roy Zuck menunjukkan bahwa tafsiran Alkitab sangat penting untuk kita mampu memahami dan mengajarkan Alkitab dengan benar, selangkah lebih maju daripada sekadar pengamatan, dan penting dalam menerapkan Alkitab secara benar.

Dr. Roy Zuck membahas tantangan-tantangan dan menjabarkan masalah-masalah dalam menafsirkan Alkitab, mengeksplorasi sejarah penafsiran Alkitab serta mendefinisikan istilah-istilah penting secara praktis dan sederhana.
Meskipun pengalaman mengajar dan prestasi akademisnya selama bertahun-tahun tampak jelas, penulis merancang buku ini dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh semua orang yang mendalami Alkitab dan rindu mengerti lebih dalam apa maksud Alkitab.

--

Roy B. Zuck adalah seorang Profesor Senior/Emeritus yang telah melayani di fakultas Bible Exposition, Dallas Theological Seminary, sejak tahun 1973. Dr. Zuck telah menulis atau mengedit tujuh puluh buku tentang pendidikan Kristen dan studi Alkitab, dan mendapat gelar Bachelor of Arts in Theology (A.B.) dari Biola University dan gelar Master of Theology (Th.M) serta gelar Doctor of Theology (Th.D) dari Dallas Theological Seminary.  Dr. Zuck adalah asisten editor Bibliotheca Sacra (jurnal teologi Seminari Dallas) sejak tahun 1974 hingga 1985, dan menjadi editor sejak tahun 1986.

Hermeneutik: Basic Bible Interpretation, sesuai dengan judulnya, buku ini berisi tentang hal-hal mendasar dan materi yang penting saja. Berfokus pada Alkitab sebagai Firman Tuhan dan menjelaskannya dengan rasa “hormat dan takut”, buku ini memberi tahu kita cara menafsirkan Alkitab yang menakjubkan itu, dan bahkan mempersilakan pembaca untuk mempraktikkan prinsip-prinsipnya. Jadi, buku ini adalah media praktis bagi mahasiswa yang rindu mempelajari Alkitab dan menerapkan kebenaran-kebenarannya.
Warren W. Wiersbe – Penulis & Pembicara

Setelah mengajar dan menulis dalam bidang hermeneutik hampir selama tiga puluh tahun, saya yakin bahwa tidak ada mata kuliah yang lebih penting dalam kurikulum seminari selain mengenai Kitab Suci. Seperti yang disajikan dengan apik oleh Roy Zuck, kita tidak dapat mengerti pesan Alkitab untuk masa kini, kecuali kita memahami maknanya. Karya Dr. Zuck tidak hanya sangat alkitabiah dan lengkap tetapi juga sederhana dan gamblang. Ini adalah buku yang kita nanti-natikan selama ini, dan puji syukur kepada Tuhan karena buku ini telah tersedia sekarang.
Earl D. Radmacher – Konselor, Profesor Teologi Sistematik Western Seminary

Akhirnya sebuah buku hermeneutik yang mampu kita pahami terbit! Dr. Zuck telah berusaha keras merangkai pengalamannya mengajar di kelas-kelas seminari selama bertahun-tahun untuk menyajikan sebuah risalah yang luar biasa tentang penafsiran yang alkitabiah. Selain diperlukan dalam kelas, saya menganjurkan dengan sepenuh hati kepada jemaat saya untuk membaca buku ini. Meskipun suasana akademisnya tampak begitu jelas, buku ini juga mudah dibaca dan dipahami oleh orang awam. Buku ini akan menambah kemampuan Anda untuk memahami Alkitab.
Louis A. Barbieri – Pendeta Senior Des Plaines Bible Church Des Plaines, Illinois

 

Daftar Isi

Kata Pengantar

  1. Ada Apa dengan Penafsiran Alkitab
  2. Interpretasi Alkitab – Dahulu dan Sekarang
  3. Pandangan Siapa yang Dapat Diterima?
  4. Menjembatani Kesenjangan Budaya
  5. Menjembatani Kesenjangan Gramatikal
  6. Menjembatani Kesenjangan Pustaka
  7. Gaya Bahasa
  8. Menguji Kiasan dan Mengenali Lambang-lambang
  9. Menelusuri Perumpamaan dan Menganalisis Alegori
  10. Menafsirkan Nubuat
  11. Penggunaan Perjanjian Lama di dalam Perjanjian Baru
  12. Menerapkan Firman Tuhan di Masa Kini

Jawaban Latihan
Indeks Nama
Indeks Ayat
Indeks Subjek


Pengarang