PENGUMUMAN: Seluruh pesanan Kerygma Online.com yang masuk pada 17 Desember 2014 - 11 Januari 2015 akan dilayani pada 12 Januari 2015.

Rp. 32.000,-

Kitab Nabi-Nabi Kecil
[Soft Cover]

Kitab Nabi-Nabi Kecil

Pengarang : Frank M. Boyd
Ukuran Buku : 20,5x14
Isi : 179 hlm.

Nama “Nabi-nabi Kecil” menunjuk kepada

kedua belas buku terakhir yang menutup kanon Perjanjian Lama.

Demikianlah kitab-kitab itu dibedakan dari empat kitab nabi besar, yaitu Yesaya, Yeremia, Yehezkiel dan Daniel. Mereka dipandang kecil hanya karena berbeda dalam luas dan banyaknya bahan. Berkali-kali secara prinsip mereka mengulang apa yang dikatakan dan disuratkan nabi-nabi besar itu.

 

Beberapa di antara nabi-nabi “kecil” hidup pada zaman yang sama. Hosea, Amos, dan Mikha sezaman dengan Yesaya dan bernubuat pada zaman pemerintahan Uzia, Yotam, Ahas, dan Hizkia, raja-raja Yehuda. Sepanjang periode ini, terutama dalam pemerintahan Raja Uzia yang lama itu, turunan raja Yehu masih makmur di dalam diri Yerobeam II, seorang raja yang benar-benar ternama di kerajaan sepuluh suku bangsa Israel di Utara itu.

 

Nabi-nabi “kecil” ini adalah orang-orang benar yang bersemangat, kuat dan tak suka berkompromi. Mereka menginsafi perhubungan pribadi kepada Yehova sebagai nabi dan tanggung jawab mereka untuk setia dalam hal mewakili Dia di hadapan bangsa itu. Misalnya, Amos tidak hendak dipertakuti oleh Amazia, imam di Betel dan kaki tangan Yerobeam II, yang mencoba mengatupkan mulutnya. Rupanya Amazia mengira Amos ini seorang dari antara golongan nabi populer, yang bernubuat untuk mendapat laba jasmani.

 

Daftar Isi

 

Yoel, Nabi Pentakosta

Yunus, Nabi yang Tidak Taat
Amos, Nabi Gembala
Hosea, Kekasih yang Setia
Nahum, Nabi Pembalasan
Obaja, Nabi yang Marah
Mikha, Pendekar Orang Miskin
Zefanya, Nabi Murka
Habakuk, Nabi yang Bingung
Hagai, Nabi Kemuliaan
Zakharia, Nabi Zaman yang Akan Datang
Maleakhi, Suara yang Terakhir di Perjanjian Lama

Pengarang