Rp. 22.900,-

Pembinaan Warga Gereja
[Soft Cover]

Pembinaan Warga Gereja

Pengarang: Francis O Ayres
Ukuran Buku: 15.5 x 24.5 cm
Isi: 125 hlm.

Pelayanan dalam lingkup gereja sering kali dibedakan menjadi dua; pelayanan oleh hamba Tuhan dan oleh orang-orang awam, atau pelayanan purnawaktu dan pelayanan paruh waktu. Sementara beberapa orang tidak menyadari bahaya dari dikotomi ini, sejarah membuktikan bahwa gereja sering kali kehilangan kuasa dan otoritasnya ketika hanya memberi kesempatan pelayanan kepada mereka yang dianggap memiliki jabatan pemimpin dalam gereja.

Dalam buku ini, penulis berusaha memaparkan prinsip-prinsip pelayanan yang alkitabiah, yang tidak hanya bertumpu pada hamba-hamba Tuhan yang telah ditahbiskan, tetapi juga pada warga gereja lainnya — kaum awam — ang memiliki potensi besar untuk membawa Injil ke dalam dunia.

Buku ini akan membawa Anda memahami kebenaran-kebenaran Alkitab mengenai kaum awam di gereja; bahwa kaum awam adalah pelayan Tuhan, mereka juga dipanggil oleh Allah, mereka adalah orang-orang yang merdeka, diutus ke dalam dunia, dan memiliki kekayaan yang menakjubkan. Selain itu, Anda juga akan belajar mengenai lima standar gaya hidup Kristen yang sangat berkaitan erat dengan identitas sebagai pelayan Tuhan seperti keteguhan, kesadaran, tanggung jawab, kerelaan menderita bersama Kristus, dan menjalankan disiplin rahasia.

Rev. Francis O. Ayres adalah salah satu dari pengurus Parishfield Community yang dibentuk di bawah Episcopal Diocese of Michigan. Komunitas orang percaya yang tumbuh dan berkembang secara luar biasa selama tahun 1948-1967 ini bertujuan untuk meluaskan dampak gereja di tengah-tengah masyarakat dengan memperlengkapi kaum awam bagi dunia pelayanan.

DAFTAR ISI

Pengantar
Pendahuluan

BAGIAN SATU: SAUDARA ADALAH PELAYAN TUHAN

Bab I. Saudara Adalah Seorang Pelayan Tuhan
Bab II. Saudara Dipanggil
Bab III. Saudara Adalah Orang Merdeka
Bab IV. Saudara Diutus
Bab V. Saudara Kaya

BAGIAN DUA: MEMENUHI PELAYANAN ANDA

Bab VI. Gaya Hidup Kristen
Bab VII. Peneguhan
Bab VIII. Kesadaran
Bab IX. Tanggung Jawab
Bab X. Turut Menderita Bersama Kristus
Bab XI. Disiplin Rahasia

Kesimpulan
Referensi

Pengarang