Pengiriman Libur
PENGUMUMAN: Dikarenakan hari raya Idul Fitri, seluruh staff Kerygma-Online.com libur mulai tanggal 13 Juni 2018 sampai tanggal 19 Juli 2018, maka pesanan Anda, baru akan dilayani pada tanggal 20 Juli 2018. Terima kasih.

Rp. 13.900,-

Peranan Penatalayanan dalam Pengembangan Jemaat
[Soft Cover]

Peranan Penatalayanan dalam Pengembangan Jemaat

Pengarang: Pdt. M.S. Anwari
Ukuran Buku: 18.5x12.5 cm
Isi: 69 hlm.

Puji syukur kami naikkan kepada Tuhan, bahwa atas anugerahNya semata-mata, maka buku ini yang semula merupakan kumpulan naskah ceramah dapat diterbitkan. Dalam kesempatan berceramah dan berkonsultasi dengan para hamba Tuhan, para majelis Jemaat dan dengan para pemimpin gereja lainnya, saya melihat permasalahan utama yang menghambat usaha-usaha pengembangan Jemaat kita di Indonesia, yaitu belum dilaksanakannya secara optimal usaha pendayagunaan potensi warga Jemaat setempat disebabkan oleh tiadanya kesadaran dan pengertian akan peranan penatalayanan Kristen oleh segenap warga Jemaat.

Seringkali ceramah-ceramah yang saya sampaikan, menghantar diadakannya pembahasan yang mendalam dalam kelompok diskusi yang tidak jarang diakhiri dengan dirumuskannya jalan keluar mengatasi kesulitan yang dihadapi,bagaimana sesuatu Jemaat mampu mengembangkan diri dengan potensi setempat yang tersedia dengan jalan melaksanakan kehidupan dan tanggung jawab warga Jemaat berdasarkan prinsip-prinsip pen atalayanan Kristen.”

Sesungguhnya, Jemaat Kristen di Indonesia, dalam upaya pengembangannya, bukan terham bat oleh karenanya tiadanya dana dan sarana, ataupun kekurangan tenaga, melainkan belum dike!olanyapenatalayanan dan ketrampilan serta kreativitas pendayagunaan potensi setempat. Usaha pembinaan warga demi tumbuhnya kesadaran dan tanggung jawab demi partisipasi mereka yang maksimal perlu digarap secara serius. Dalam buku ini kami paparkan secara serba ringkas pemahaman akan arti, asas dan dasar Alkitabiah tentang penatalayanan Kristen serta petunjuk-petunjuk praktis supaya prinsip-prinsip penatalayanan dapat diterapkan dalam diri warga, keluarga Kristen dan segenap warga Jemaat.

Pertanyaan dan tugas bahasan disisipkan diakhir setiap bab agar mendorong usaha pemahaman lebih mendalam dan memberi garis besar pembahasan bersama dalam kelompok-kelompok diskusi.
 

 

Daftar Isi
 
Bab 1 Sekitar Penatalayanan 
Bab 2 Asas-asas Dasar Penatalayanan Kristen 
Bab 3 Tanggung Jawab Penatalayanan Atas Waktu
Bab 4 Tanggung Jawab Penatalayanan Atas Tenaga dan Kemampuan
Bab 5 Tanggung Jawab Penatalayanan Atas Harta Milik
Bab 6 Perihal Memberi
Bab 7 Peranan Penatalayanan Bagi Perkembangan Gereja


Kategori
Pengarang