Rp. 25.500,-

Pertama dan Kedua Petrus
[Soft Cover]

Pertama dan Kedua Petrus

Pengarang : Arthur H. Graves
Ukuran Buku : 21x14 cm
Isi : 121 hlm.

Banyaknya ruang yang diberikan kepada tulisan-tulisan
seseorang dalam isi Alkitab yang dipilih dengan seksama
mencerminkan betapa pentingnya orang itu. Kita dapat mengetahui banyak hal dengan menilik kehidupan orang seperti itu, yaitu hal-hal yang menjadi ciri khas orang tersebut. Demikian itulah penulis Surat-surat Kiriman yang akan kita pelajari. Nama Petrus disebut lebih dari seratus kali dalam keempat kitab Injil, sekurang-kurangnya empat kali lebih banyak dari rasul-rasul lain. Namanya disebut sehubungan dengan setiap pengalaman murid-murid Tuhan sementara Yesus bersama-sama dengan mereka. Ada juga pengalaman-pengalaman lain yang hanya dialami oleh Petrus saja (Matius 14:28; 17:24).

Matius menyebut nama Petrus yang “pertama” di antara kedua belas rasul, dan seumur hidupnya ia tetap memegang kedudukan ini di antara para rasul. “Berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka, ‘Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dan antara kamu, supaya dengan perantaraan mulutku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya” (Kisah Para Rasul 15:7). Selama masa hidup Petrus, Injil disebarkan kepada banyak bangsa oleh orang-orang yang berasal dari negeri-negeri yang berlainan, seperti pada Hari Pentakosta. Injil juga ditegakkan dalam jemaat-jemaat Kristen di seluruh Kekaisaran Romawi.

Sebagai seorang pemberita Injil, pemimpin, dan akhirnya sebagai seorang syahid, Petrus telah meninggalkan satu warisan yang nyata bagi Gereja.

 

 

Daftar Isi
 

Kata Pengantar

Petrus dan Latar Belakangnya

Pengkhotbah yang Menjadi Penulis

Orang Kristen dan Iman Perorangan

Orang Kristen dan Dunia

Orang Kristen Dalam Keluarga dan Pergaulannya

Orang Kristen Menderita Karena Kristus

Orang Kristen Dalam Jabatan Gerejani

Orang Kristen dan Kemajuan Rohaninya

Orang Kristen dan Guru-Guru Palsu

Orang Kristen dan Masa Depan

Petrus dan Teologinya

Keterangan-Keterangan yang Ditambahkan Petrus

Sumbangan Petrus Kepada Kitab Suci

Pengarang