Rp. 22.500,-

Surat Roma
[Soft Cover]

Surat Roma

Pengarang : G. Raymond Carlson
Ukuran Buku : 21 x 14,5 cm
Isi : 120 hlm.

 

Surat Kiriman kepada Jemaat di Roma ini adalah surat yang terpanjang dan terpenting dari semua surat kiriman Rasul Paulus. Banyak orang yang menilai surat ini sebagai karya sastera yang terbaik. Dalam daftar Perjanjian Baru, Surat Roma adalah surat kiriman yang pertama, walaupun menurut urutan waktu surat tersebut menduduki tempat keenam. Karena di dalam Roma terdapat Injil, maka patut ditekankan betapa pentingnya surat itu.

Dalam surat ini Paulus memberikan pernyataan yang paling lengkap tentang doktrin dalam Perjanjian Baru. Temanya yang amat penting itu, yaitu pembenaran oleh iman, merupakan dasar kebenaran dogma Kristen. Korban pendamaian yang dahulu dipersembahkan oleh Tuhan Yesus Kristus, diuraikannya sebagai dasar untuk pembenaran dan penyucian orang percaya. Apabila kebenaran-kebenaran yang mulia ini dipahami dengan tepat, maka orang percaya dapat hidup berkemenangan.

Paulus membawa para pembacanya kepada ajaran yang tinggi-tinggi tetapi sebagaimana biasanya dalam surat-surat kirimannya, ia juga menasihatkan mereka tentang caranya menerapkan ajaran itu dalam hidup sehari-hari.

 

Daftar Isi

  1. Pembenaran Karena Iman
  2. Kebenaran Diperlukan
  3. Kebenaran Dituntut
  4. Kebenaran Disediakan
  5. Kebenaran Diteguhkan
  6. Kebenaran Diterima
  7. Bebas dari Dosa
  8. Bebas Dari Hukum Taurat
  9. Bebas dari Hukuman
  10. Penolakan Bangsa Israel
  11. Pemulihan Israel
  12. Ibadat Kristen
  13. Teladan Kristen

Pengarang