Rp. 34.000,-

Teologi Lintas Budaya
[Soft Cover]

Teologi Lintas Budaya

Pengarang: Daniel J. Adams
Ukuran Buku: 14.5 x 21 cm
Isi: 135 hlm.

 

TEOLOGI LINTAS BUDAYA

Daniel J. Adams pernah melayani sebagai misionaris Barat di Cina dan Korea. Wawasan ini dijadikannya sebagai wahana untuk menjelajahi model-model dan sumber-sumber bagi pengembangan kehidupan teologis masa kini, terutama di Asia. Ia menilik teologi dari perspektif lintas budaya yang didasarkan pada pengalamannya.

Metode pendekatannya sungguh-sungguh baru dalam bidang Teologi Sistematika; tidak bersifat Barat maupun Timur sehingga sangat berguna bagi dunia kita yang pluralistis.

Daniel J. Adams adalah Asisten Guru besar Teologi pada Hanil Theological Seminary di Korea. Ia pernah mengajar sebagai tenaga misi Presbyterian Church di Hong Kong, Taiwan, Asia Tenggara, Richmond, Virginia, dan Atlanta. Pendidikan teologi ia peroleh di Seattle Pasific University, University of Dubuque Theological Seminary, Aquinas Institute of Theology dan Soochow University di Taiwan.

Keterangan Gambar Sampul Depan:

Gambar Kristus sebelah kiri mewakili penggambaran Kristus menurut budaya Barat. Sedangkan gambar di sebelah kanan dimaksudkan untuk mewakili penggambaran Kristus menurut budaya Timur. Gambar kanan diambil berdasarkan lukisan kartu pos yang dibuat oleh Sadao Watanabe.

 

DAFTAR ISI

Kata Sambutan
Daftar Isi
Kata Pengantar
Pendahuluan

  1. Teolog sebagai Orang yang Penuh Perhatian
  2. Berteologi secara Kongkret
  3. Mencari Spiritualitas Baru
  4. Teologi sebagai Tata Bahasa:
    Refleksi atas Bahasa Teologi
  5. Menuju Penafsiran Alkitab yang Memadai
  6. Kebudayaan, Filsafat dan Keesaan Gereja
  7. Metode Teologi: Empat Contoh Masa Kini
  8. Pentingnya Mitos Kristen
  9. Yang Rasional dan Yang Mistis dalam Bangunan Teologi
  10. Melihat ke Masa Depan

Catatan-catatan

 


Pengarang