Rp. 49.500,-

The 21st Century Pastor
[Soft Cover]

The 21st Century Pastor

Pengarang : David Fisher
Ukuran Buku : 22,5x15 cm
Isi : 267 hlm.

Milenium ketiga. Inilah waktunya, ada kesempatan luar biasa

bagi gereja dan tantangan luar biasa. Lebih daripada yang pernah ada,

para pendeta memerlukan suatu model untuk pelayanan yang dapat memperlengkapi mereka guna menghadapi kakunya suatu budaya yang gelisah, yang terus semakin beralih kepada kegiatan-kegiatan duniawi.

 

Dalam The 21st Century Pastor, David Fisher menyelidiki konsep pelayanan Rasul Paulus untuk mengajukan suatu paradigma yang alkitabiah dan juga relevan. Pandangan Paulus disempurnakan dengan contoh-contoh dari pengalaman Fisher sendiri sebagai pendeta selama dua puluh lima tahun, dengan menyajikan sebuah peta jalan yang bersifat ilmiah, praktis, dan dinamis, serta membangkitkan inspirasi bagi pendeta zaman ini.

 

The 21st Century Pastor mula-mula berbicara tentang soal-soal penting menyangkut identitas gembala, pentingnya geografi, waktu, serta eklesiologi. Kemudian mengupas berbagai kiasan Paulus untuk pelayanan (buli-buli tanah liat, petani dan tukang bangunan, pelayan dan penatalayan, dll.) untuk menunjukkan suatu gambaran yang tepat tentang pendeta yang alkitabiah dan efektif yakni jenis pendeta yang mau berbicara kepada jantung kebudayaan modern dan bukan bersikap kendor dipinggiran kebudayaan tersebut.

 

Dengan memainkan peranan yang jarang yaitu berbicara sebagai seorang pendeta kepada para pendeta, wawasan bijaksana Fisher membantu pada pendeta untuk menjawab persoalan-persoalan identitas mereka sendiri, memberi mereka kemampuan untuk melayani masyarakat yang sangat membutuhkan. Fisher berkata, “Pada pendeta yang tahu zaman apa sekarang ini akan menciptakan, dalam nama dan kuasa Allah, komunitas-komunitas iman di mana nilai-nilai Injil dirangkul, diajarkan, dan dijalankan dalam hidup.

 

 

Daftar Isi
 

Kata Pengantar: Selamat Datang Pelayanan

 

Bagian 1

Empat Pertanyaan Krusial Untuk Para Gembala

 

1. Siapa Saya? Pertanyaan Identitas Pastoral

2. Di Manakah Alamat Saya? Signifikansi Geografis

3. Saat Apa Sekarang? Pertanyaan Waktu

4. Gereja Siapakah Ini? Pertanyaan Eklesiologi

   

Bagian 2

Potret Seorang Gembala

 

5. Tawanan-Tawanan Kristus: Panggilan Seorang Gembala

6. Bejana Tanah Liat: Beban Gembala Sidang 

7. Para Penulis Surat Allah: Pengaruh Gembala

8. Hati Gembala Sidang  SepertiBapak Maupun Ibu

9. Petani Dan Ahli Bangunan: Membangun Jemaat Kristus

10. Hamba Dan Pelayan: Pengaruh Integritas Penggembalaan

11. Utusan Allah Dan Pengkhotbah (Pemberita Firman): Otoritas Gembala Sidang


Kategori
Pengarang